Tips Menghilangkan Stres Dalam 3 Menit

Tips menghilangkan setres dalam 3 menit. Setres merupakan suatu kondisi tubuh dimana tubuh merasa tidak nyaman, setres bisa disebabkan karena menampung beban fikiran yang berlebih sehingga sampai menimbulkan rasa penat, masalah ini jika berkepanjangan bisa menimbulkan gangguan kesehatan seseorang dan gangguan kondisi mental.

Seseorang bisa terkena setres karena beberapa indikator, seperti contohnya terburu-buru saat bekerja. Orang yang setres biasanya akan labil dalam melakukan suatu pekerjaan. Banyak orang yang belum tahu kalau pekerjaan yang dilakukan secara terus menerus dengan kondisi otak dalam keadaan kurang baik bisa memicu timbulnya setres.

Hampir kebanyakan orang pernah mengalami dengan yang namanya setres, setres bisa disebabkan dari berbagai faktor, diantaranya yaitu, masalah keluarga, masalah di luar, tekanan pekerjaan dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips untuk menghilangkan setres yang mudah buat anda yang mungkin biasa terserang setres. Berikut tips menghilangkan setres dalam 3 menit

Tips menghilangkan setres dalam 3 menit

1. Hembuskan nafas

Ketika hati dan perasaan kita tertekan kita pasti cenderung bernapas cepat, terkadang juga kita berusaha menahan napas. Bernapas dalam-dalam dengan diafragma bisa meningkatkan asupan oksigen dan tercipta rasa tenang.

Cara mudah untuk memastikan anda bernapas dari diafragma yaitu cukup anda tempatkan satu tangan skitar 1 inci di atas pusar, ketika anda menarik napas untuk 4 hitungan, perut bisa mengembang sekitar 1 inci.

2. Makan (sedikit) coklat

Sebuah study penelitian menyebutkan bahwa makan coklat hitam 1,4 ons sehari sampai 2 minggu bisa membantu mengurangi hormon setres.

3. Tatap gambar kepingan salju

Pola fraktal dari berbagai gambar seperti kepingan salju bisa membantu mengalihkan fikiran anda. Pada saat kita beristirahat dari pekerjaan berat dengan menatap gambar fraktal respon setres bisa lebih rendah 44% daripada ketika melihat gambar kontrol.

Demikianlah cara ampuh menghilangkan stres dalam 3 menit. Stres adalah keadaan yang sangat mengganggu, oleh sebab itu kita harus mengusirnya secepat mungkin. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.