3 Cara Ampuh Mencegah Sakit Kepala

Cara Ampuh Mencegah Sakit Kepala. Salah jenis sakit kepala yang sering dikeluhkan yaitu gejala sakit kepala sebelah atau biasa disebut dengan migrain. Terkadang migrain bisa datang secara tiba-tiba dan sangat menyiksa. Penderita merasakan nyeri pada kepala dan berdenyut seperti ditarik-tarik atau dipukuli. Biasanya sakit ini disertai dengan gangguan saluran cerna seperti muntah dan mual.

Sakit kepala ataupun migrain biasanya tidak memiliki jangka waktu tertentu, kadang cuma  berlangsung sebentar namun kadang juga bisa beberapa hari, penyakit ini bisa muncul secara tiba-tiba ataupun perlahan-lahan.

Sakit kepala bisa diakibatkan oleh beberapa sebab, diantaranya yaitu,karena setres, kurangnya jam tidur, infeksi telinga, terlalu banyak mengkonsumsi obat pereda sakit, masalah dengan gigi dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini akan kami bahas beberapa cara ampuh mencegah sakit kepala yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda. Berikut 3 Cara ampuh mencegah sakit kepala.
Cara Ampuh Mencegah Sakit Kepala

1. Berkeringatlah

Banyak para ahli yang menyatakan kalau olah raga kardio yang dilakukan secara rutin bisa melenyapkan migrain dan sakit kepala. Saat kita berolah raga tubuh akan mengeluarkan endorfin yang bisa memblok sensor nyeri. Di samping itu rutin berolah raga juga bisa menghilangkan setres yang kadang bisa memicu migrain.

Untuk menjaga kesehatan dan agar kita terhindar dari sakit pusing yaitu dengan melakukan olah raga kardio dengan intensitas sedang, seperti contohnya bersepeda tiga kali dalam seminggu, atau bisa juga dengan jogging atau lainnya. Tapi sebelum melakukan olah raga tersebut anda harus bisa memastikan dahulu detak jantung anda di bawah 150 BPM atau masih bisa bernafas normal melalui hidung.

2. Jangan lakukan apa-apa

Hal ini mungkin kedengarannya agak aneh dan lucu, tapi ini perlu anda coba jangan melakukan aktivitas dahulu ketika anda terserang sakit kepala, diam dengan bermeditasi bisa meredakan keluhan sakit kepala anda. Hal ini bisa efektif karena sakit kepala biasanya timbul karena pengaruh setres.

3. Tidur

Salah satu tindakan yang bisa memicu migrain atau sakit kepala yaitu karena kurangnya tidur. Agar kita bisa terhindar dari migrain maka kita harus bisa menjaga pola tidur kita yang cukup, yaitu sekitar 7 jam dalam sehari semalam.

Demikianlah cara ampuh untuk mencegah sakit kepala. sakit kepala memang penyakit umum yang diderita semua orang, namun meskipun demikian sakit kepala bisa berbahaya jika tidak cepat ditangani. Semoga informasi diatas bermnafaat. Terimakasih.