3 Perbedaan hubungan sehat dan hubungan tidak sehat

Perbedaan hubungan sehat dan hubungan tidak sehat. Awal terjadinya cinta biasanya sangat menggebu-gebu, namun seiring dengan berjalannya waktu kadang semuanya bisa berubah. Kadang bisa timbul rasa bosan yang akhirnya bisa terjadi ketidaknyamanan dalam hubungan dan perasaan cinta semakin memudar. Janji-janji yang dulu pernah terucap hampir terlupakan dan rasa romantis mulai hilang.

Banyak sekali pasangan yang mengalami masalah ini, karena sebenarnya itu hal yang biasa dan bukan berarti hubungan anda menjadi buruk. Semua itu bisa di atasi salah satunya yaitu dengan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan pasangannya.

Ada beberapa ciri-ciri yang membuat hubungan anda dengan pasangan anda tidak sehat lagi atau kurang harmonis lagi. Pada kesempatan kali ini akan saya uraikan beberapa masalah yang berhubungan dengan pasangan sehat dan pasangan yang tidak sehat. Berikut 3 Perbedaan hubungan sehat dengan hubungan tidak sehat
3 Perbedaan hubungan sehat dan hubungan tidak sehat


1. Hubungan sehat tidak banyak janji, sementara hubungan tidak sehat banyak janji

Orang yang ingin menjalani hubungan yang serius umumnya tidak suka terlalu banyak mengumbar janji-janji, karena mereka tahu untuk bisa membuat hidup bahagia yaitu dengan memprioritaskan pernikahan. Mereka tidak suka dengan janji-janji yang muluk namun kadang malah lebih suka memberi sebuah kejutan daripada janji-janji yang belum pasti.

2. Hubungan sehat tercipta komunikasi yang baik, sedangkan yang tidak sehat sering terjadi perdebatan

Setiap pasangan umumnya pernah mengalami dengan yang namanya perselisihan, baik itu perselisihan kecil ataupun besar, kadang juga perselisihan yang sepele yang bisa menjadi besar karena kurangnya komunikasi yang baik antar keduanya. Solusinya yaitu harus ada yang mau mengalah diantara salah satu pasangannya dan ciptakan suananya yang harmonis dengan komunikasi yang baik.

3. Pasangan yang sehat saling memberi yang terbaik. Tapi pasangan yang tidak sehat malah memberikan sisa-sisa waktu mereka satu sama lain.

Untuk mencapai sesuatu yang sehat dalam sebuah hubungan harus bisa memprioritaskan waktu, perhatian, hadiah ataupun kejutan. Sebaliknya pasangan yang tidak sehat biasanya cuma memberikan sisa-sisa waktu mereka dan kurang memprioritaskannya.

Demikianlah 3 perbedaan hubungan sehat dan hubungan yang tidak sehat. Rasakanlah bagaimana dengan hubungan yang sedang anda jalani, apakah hubungan sehat atau hubungan tak sehat? Hanya anda sendiri yang tahu. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.