3 Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan

Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan. Sehat adalah dimana kondisi badan, jiwa dan sosial dalam keadaan sejahtera. Untuk menjaga kesehatan maka kita harus bisa mengatur gaya hidup dan pola makan kita dengan baik. Termasuk dari pemeliharaan kesehatan yaitu cara dengan penanggulangan,pencegahandan adakalanya dengan pemeriksaan.

Olah raga merupakan salah satu bentuk upaya untuk mencapai tubuh sehat, salah satu olah raga yang paling mudah dan praktis yaitu dengan jalan kaki, kelihatannya sepele, namun jalan kaki ini mempunyai banyak sekali manfaatnya, diantaranya yaitu bisa menyehatkan jantung.

Pada artikel kami kali ini yang akan kami bahas yaitu tentang manfaat jalan kaki bagi kesehatan, jalan kaki adalah olah raga yang murah meriah, namun manfaatnya sudah tidak diragukan lagi oleh para pakar kesehatan, jalan kaki sangat baik buat jantung, tulang, otot, penglihatan bahkan juga bisa menyegarkan fikiran agar tidak timbul setres. Berikut beberapa manfaat jalan kaki yang akan kami jelaskan. Berikut 3 Manfaat jalan kaki untuk kesehatan.

3 Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan

1. Jalan kaki menyehatkan jantung

Menurut pakar ahli jantung bernama James O'Keefe MD yang juga professor kedokteran di University of Missour - Kansas kalau jalan kaki ini sangat baik buat kesehatan jantung dan bisa melindungi jantung dari berbagai macam penyakit. Selain itu para ilmuwan dari Universitas Harvard juga mengatakan kalau rutin berjalan kaki setiap harinya secara teratur bisa menurunkan resiko penyakit jantung 350 lebih banyak daripada yang jarang jalan kaki. Para peneliti ini mengungkapkan dengan berjalan kaki maka jantung akan memompa darah secara teratur dan membuat kondisi tubuh semakin sehat.

2. Jalan kaki menurunkan resiko buruk akibat duduk terlalu lama

Ada sebuah penelitian yang menyatakan kalau berjalan kaki ini bisa menurunkan resiko buruk akibat duduk terlalu lama. Para peneliti juga memberikan peringatan kalau duduk selama lebih dari 6 jam selama sehari tidak baik bagi kesehatan, karena kondisi terseebut bisa menurunkan aliran darah dalam tubuh. Untuk itu mereka menyarankan agar kita berjalan kaki minimal 2 menit setiap jamnya.

3. Jalan kaki menurunkan resiko diabetes dan obesitas

Para ahli peneliti juga menyatakan kalau berjalan kaki ini bisa menurunkan resiko diabetes dan obesitas. Sementara itu para ahli dari Universitas saarland Jerman juga mengungkapkan jika jalan kaki bisa meningkatkan aktivitas telomerase, yaitu sebuah enzim yang bisa membantu tubuh memperbaiki DNAnya. Menurut Sanjay Sharma MD dengan berjalan kaki selama 25 menit dalam sehari dapat memperpanjang usia seseorang hingga 7 tahun kedepan.

Demikianlah 3 manfaat jalan kali untuk kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.