3 Cara Mudah Mencegah Diabetes

Cara Mudah Mencegah Diabetes. Diabetes dikenal juga dengan kencing manis, penyakit ini bisa timbul akibat kelainan metabolik yang disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya seperti kurangnya insulin atau bisa diartikan dengan ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin.

Kadar glukosa dalam darah bisa dikendalikan oleh beberapa hormon, istilah glukosa di sini bukan gula yang biasa dijual di pasar, namun glukosa di sini maksudnya yaitu karbohidrat alami yang digunakan tubuh sebagai sumber energi. Glukosa banyak kita temukan padda minuman-minuman ringan dan beberapa buah-buahan.

Menurut sebuah informasi menjelaskan bahwa pada tahun 2013 Indonesia memiliki sekitar 8 juta penderita diabetes, jumlah ini merupakan angka penderita terbanyak di negara Asia, dan masuk urutan nomer 7 negara di dunia yang paling banyak penderita diabetesnya. Pada tulisan kami ini akan kami kupas secara singkat beberapa cara mudah untuk mencegah diabetes. Semoga bisa menambah wawasan buat anda agar bisa menjaga pola hidup lebih baik dan selalu terjaga kesehatannya. Berikut 3 Cara mudah mencegah diabetes
Cara Mudah Mencegah Diabetes

1. Mengecek kadar darah rutin

Pengecekan kadar gula darah secara teratur memang diperlukan. Dalam masalah ini anda perlu mengkonsultasikannya dengan dokter secara berkala, tujuannya agar supaya kita bisa mengetahui sejauh mana tubuh bisa bekerja melawan diabetes.

2. Jauhi setres

Keadaan setres yang berlebih bisa memicu tumbuhnya hormon kortisol, dimana hormon tersebut bisa berpengaruh pada kesehatan bagi penderita diabetes. Maka dari itu sebaiknya harus kita hindari perasaan setres tersebut. Alangkah baiknya sekali-kali kita keluar menghirup udara segar agar pikiran kita juga bisa kembali segar dan terhindar setres.

3. Rajin berolah raga

Rajin berolah raga setiap hari sangat bagus buat kesehatan, selain bisa membuat tubuh menjadi sehat dan bugar dengan rajin berolah raga kita juga bisa lebih kebal dari berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu penyakit diabetes, dengan rajin berolah raga bisa mengurangi resistensi insulin dan leptin, berolah raga tidak harus dengan yang berat-berat. Cukup jalan-jalan dipagi hari itu sudah termasuk olah raga yang baik.

Demikianlah 3 cara mudah mencegah diabetes. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.