7 Makanan Sehat Yang Ternyata berakibat buruk

Makanan Sehat Yang Ternyata berakibat buruk. Ada beberapa jenis makanan sehat namun ternyata juga bisa berakibat buruk bagi kesehatan kita. Ada orang yang biasa mengkonsumsi makanan sehat namun kadang juga masih bisa terserang kolesterol. Mungkin masalah ini harus lebih diperhatikan lagi agar kita bisa mengontrol makanan menjadi lebih baik lagi.

Makanan sehat yang berakibat tidak sehat bagi tubuh bisa disebabkan karena beberapa hal, diantaranya mungkin cara pengolahannya yang kurang baik, atau mungkin terlalu kebanyakan dalam pemakaian penyedap rasa maupun pemanis buatan.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang beberapa makanan sehat yang ternyata bisa berakibat buruk bagi kesehatan kita. Jadi kita harus teliti dalam masalah konsumsi makanan ataupun minuman, makanan atau minuman yang mungkin kita kenal sangat baik untuk kesehatan tapi ternyata justru berdampak kurang baik bagi kesehata. Hal ini perlu kita perhatikan agar kesehatan tubuh kita selalu terjaga dengan mengatur pola makan kita yang baik. Berikut 7 Makanan sehat yang ternyata berakibat buruk
7 Makanan Sehat Yang Ternyata berakibat buruk

1. Wortel

Warna jingga pada wortel berasal dari kandungan betakarotin yang berupa senyawa organik, selain wortel yang sejenis dengan tanaman ini yaitu ubi dan jalar dan labu. Wortel memang sebuah tanaman sayuran yang baik untuk dikonsumsi, namun jangan sampai berlebihan karena ini bisa menimbulkan efek samping yaitu kulit akan terkesan bisa berwarna oranye.

2. Brokoli

Goitrogens merupakkan kandungan kimia yang terdapat pada brokoli ataupun kembang kol, kandungan bahan kimia tersebut bisa mengacaukan fungsi kelenjar tiroid, sehingga tidak baik kalau dikonsumsi secara berlebihan karena bisa menyebabkan hipotioridisme, penyakit tersebut bisa berlanjut hingga bisa menyebabkan obesitas atau bahkan sakit jantung.

3. Tomat

Walaupun tomat merupakan jenis sayuran yang baik untuk dikonsumsi namun sebaiknya batasilah dalam konsumsinya, karena rasa asam pada buah tomat yang dikonsumsi berlebihan ini bisa menyebabkan perut menjadi mulas dan perasaan gelisah yang tiba-tiba.

4. Kacang-kacangan

Kandungan senyawa tyramine dalam kacang-kacangan ini cukup tinggi, ini disebabkan karena adanya pemecahan asam tirosin, hal tersebut bisa meningkatkan aliran darah ke sel otak sehingga bisa menimbulkan gejala sakit kepala

5. Minum kopi

Kopi mempunyai zat yang bisa menyebabkan orang kecanduan bagi yang biasa meminumnya setiap harinya. Memang banyak para ahli yang menyatakan kalau minum kopi itu banyak manfaatnya, namun itu cuma secukupnya saja dan tidak baik andaikan dikonsumsi secara berlebihan karena bisa menyebabkan skizofrenia.

6. Minum teh

Teh merupakan sejenis minuman yang biasa sering dihidangkan, sebagaimana kopi teh juga memiliki beberapa manfaat, namun itu pun asal tidak berlebihan, karena dengan konsumsi teh berlebihan bisa membuat tubuh berkeringat, sehingga kondisi tersebut bisa membuat tubuh anda menjadi dingin.

7. Kedelai

 Keledai memang baik dikonsumsi karena banyak mengandung gizi, namun hal ini tidak baik dikonsumsi secara berlebihan terutama bagi pria, karena bisa menurunkan jumlah sperma menjadi lebih rendah dibanding dengan yang tidak mengkonsumsi kedelei.

Demikianlah 7 makanan sehat yang ternyata berakibat buruk. Makanan tersebut memang makana sehat, namun juga memiliki dambak buruk bagi kesehatan tubuh. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.