5 Cara Agar Anda Mudah Tidur Malam

Cara Agar Anda Mudah Tidur Malam. Tidak jarang orang yang mengalami susah tidur, kadang sampai membolak-balikkan badan tapi belum juga bisa tidur, hal ini bisa membuat hati gelisah dan bisa menyebabkan frustasi. Kekurangan tidur bisa berbahaya karena bisa memicu berbagai macam penyakit.

Susah tidur adalah wajar, hampir semua orang pernah mengalaminya, tapi biasanya masalah tersebut dikarenakan beberapa faktor, diantaranya yaitu terlalu banyak fikiran, terlalu sibuk dengan pekerjaan dan lain sebagainya.

Pada artikel kami kali ini akan kami bahas beberapa cara mudah tidur malam anda. Orang yang kesulitan untuk tidur dimalam hari pasti pikirannya tidak tenang dan bahkan bisa menyebabkan sakit kepala karena kurangnya istirahat tidur. Mata harus diberi waktu untuk beristirahat agar fikiran juga bisa segar kembali. Berikut tips-tips dari kami semoga bermanfaat bagi anda. Berikut 5 Cara agar anda mudah tidur malam.
5 Cara Agar Anda Mudah Tidur Malam

1. Minum banyak air disiang hari

Salah satu saran yang baik agar anda bisa mudah tidur malam yaitu dengan meminum beberapa gelas air putih,konsumsi air putih anda harus cukup agar anda tidak sampai terkena dehidrasi, karena dehidrasi ini bisa menyebabkan anda sulit untuk tidur.

2. Buat mata anda lelah

Diantara cara membuat mata anda lelah yaitu dengan bermain gadget ditengah malam, tapi jangan sampai anda terlalu memikirkan media sosial anda, karena itu malah membuat anda susah tidur, kalau mata dirasa sudah merasa lelah segera tinggalkan gadget anda dam kedipkan mata anda dengan cepat selama sekitar satu menit. Mata yang lelah akan membuat anda lebih mudah tertidur.

3. Olah raga sebelum tidur

 Olah raga dimalam hari bukanlah hal yang buruk. Olah raga sederhana seperti bersepeda atau latihan fisik seperti peregangan bisa merilekskan otot-otot anda yang bisa membakar lebih banyak kalori ketiak anda tidur.

4. Tidur di sisi kanan

Anda harus bisa memposisikan tidur anda senyaman mungkin untuk beristirahat, karena posisi tidur ini juga sangat berpengaruh untuk kemudahan tidur anda. Banyak ahli kesehatan yang menyatakan kalau tidur dengan posisi menghadap sisi kanan akan membuat anda lebih mudah tertidur daripada menghadap sisi kiri.

5. Atur pernapasan agar bangun lebih segar

Cobalah anda menahan nafas anda sejenak sekuat yang anda mampu, lalu keluarkanlah nafas secara perlaha-lahan, aktitas tersebut bisa meningkatkan detak jantung anda dan membuat aliran darah anda berjalan lebih lancar, sehingga bisa memudahkan anda untuk tidur.

Demikianlah 5 cara agar anda mudah tidur malam. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.