5 Jenis Akar yang Baik untuk Kesehatan

Jenis akar yang baik untuk kesehatan. Kesehatan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap orang. Dengan tubuh yang sehat, orang akan lebih fokus dalam menjalani setiap aktifitasnya. Namun, banyak orang yang selama ini hanya mengandalkan sayur-sayuran dan tumbuh-tumbuhan serta buah-buahan yang berada diatas tanah. Sebenarnya banyak juga tanaman atau tumbuhan didalam tanah yang juga baik untuk kesehatan, yaitu akar.

Sayuran yang tumbuh didalam tanah merupakan sayuran yang sangat baik untuk perkembangan serta kesehatan tubuh. Selain menyehatkan, sayuran dalam tanah yang berkualitas juga mudah untuk dikembangkan sendiri. Yang membuat sayuran dalam tanah menyehatkan adalah karena mengandung vitamin, mineral, dan juga dapat membantu meningkatkan kebugaran tubuh. Sehingga tubuh bisa lebih sehat, bugar, dan aktivitas pun menjadi lancar.

Akar sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan memiliki beberapa jenis. Adapun jenis-jenis akar yang baik untuk kesehatan adalah sebagai berikut:

5 Jenis Akar yang Baik untuk Kesehatan

1. Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah-rmpah yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Jahe mampu membantu melawan serangan penyakit kanker, diabetes, dan juga mampu mengurangi peradangan. Selain itu juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan produksi sel darah merah. Oleh sebab itu jahe dikenal sebagai obat tradisional yang ampuh dan efektif.

2. Kunyit

Kunyit juga tak kalah dengan jahe. Rempah-rempah yang satu ini juga mampu menambah serta memulihkan energi anda setelah banyak beraktifitas seharian. Kunyit juga dikenal sebagai obat tradisional yang efektif mengatasi gangguan dalam.

3. Bit

Bit juga berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Kandungan zat besi pada bit dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Selain zat besi, bit juga mengandung nutrisi alami yang disebut dengan betalains yang dapat membantu membersihkan tubuh anda dari dalam. Sehingga tubuh bagian dalam anda akan lebih sehat dan nyaman.

4. Ubi manis

Kandungan vitamin B6, C, E, dan serat pada ubi manis ini mampu membuat perut anda terasa cepat kenyang dan kenyang lebih lama. Sehingga anda pun akan terhindar dari cemilan dan makanan yang berlebihan.

5. Lobak

Makanan yang satu ini mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meunurunkan kolesterol, serta dapat menyembuhkan masalah yang berkaitan dengan kencing. Itu sebabnya anda perlu mengonsumsi lobak secara rutin.

Demikianlah 5 jenis akar yang baik untuk kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.