3 Manfaat Mandi dengan Air Dingin

Manfaat mandi dengan air dingin. Air dingin memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Baik itu digunakan sebagai minuman ataupun untuk mandi. Mandi air dingin memang terlihat menyegarkan, apalagi disiang hari yang panas, pasti akan sangat menyegarkan sekali.

Namun, bagaimana jika mandi air dingin dilakukan di waktu hujan dan dingin dan di pagi hari? Apakah anda berani? Sebenarnya mandi air dingin dipagi hari itu menyehatkan, sesuai yang disarankan oleh dokter bahwa mandi air dingin yang paling dianjurkan itu dipagi hari. Anda juga bisa melakukannya di siang ataupun sore, asalakan tidak dimalam hari.

Manfaat air dingin yang digunakan untuk mandi memang sangat menguntungkan. Ada beberapa manfaat mandi menggunakan air dingin. Anda penasaran? Berikut ini beberapa manfaat mandi menggunakan air dingin:

3 Manfaat Mandi dengan Air Dingin

1. Meningkatkan suasana hati

Anda dapat meningkatkan beta-endorphin dan noradrenalin dalam darah dan otak dengan hidroterapi menggunakan air dingin. Dengan meningkatnya tersebut akan bisa meningkatkan juga suasana hati anda yang sedang kacau. Mandi air dingin bersuhu 15 derajat atau kurang selama 2-3 menit dalam waktu satu minggu berturut-turut, anda akan mendapatkan ketenangan dalam hati anda, suasana hati anda akan menjadi lebih tenang dan tentram serta nyaman.

2. Menenangkan otot yang sakit

Mandi air dingin mampu membantu anda pulih dari rasa sakit anda akibat latihan olahraga. Jika otot anda terasa sakit saat berolahraga, anda bisa menyiramkan air dingin secara langsung pada daerah yang sakit selama lima menit, aliran darah anda akan meningkat dan membantu memperbaiki kerusakan otot atau jaringan lain.

3. Membantu melawan stres

Anda yang mengalami stres bisa menyiramkan air dingin pada wajah anda. Air dingin itu dapat merelaksasikan tubuh anda karena memperlambat jantung. Bahkan berdasarkan study, hal ini merupakan salah satu cara untuk mengobati jantung. Dengan membiasakan mandi menggunakan air dingin diwaktunya akan menjauhkan anda dari resiko stres.

Demikianlah 3 manfaat mandi dengan air dingin. Jangan takut mandi dengan air dingin, karena air dingin dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh kita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih,