4 Tips Mengatasi Bayi Menangis Atau Rewel

Tips mengatasi bayi menangis atau rewel. Bayi menangis atau rewel memang hal yang wajar, namun jika hal itu terjadi ditempat umum atau dikeramaian tentunya hal itu bisa mengganggu orang lain. Anda harus segera melakukan sesuatu untuk menenangkan tangisan bayi tersebut. Nah dalam artikel kita kali ini, kita akan membahas cara mengatasi bayi yang nangis atau rewel.

Bayi biasanya menangis dua sampai tiga kali dalam sehari. Hal ini masih wajar dan tidak membuat orang tua jengkel. Namun jika bayi menangis terus-menerus dan tak mau berhenti, tentu akan membuat orang tua lelah, bingung, marah dan putus asa. 

Sebenarnya ada cara efektif untuk mengatasi bayi menangis. Hanya saja kita dituntut untuk menjadi orang yang sabar dan tenang dalam mengatasi bayi menangis. Nah berikut ini adalah 4 tips mengatasi bayi menangis.
4 Tips Mengatasi Bayi Menangis Atau Rewel

1. Berikan asi atau susu

Cara pertama dan merupakan cara paling ampuh untuk mengatasi bayi menangis adalah dengan memberikannya asi atau susu. Hal ini biasanya karena bayi merasa lapar sehingga menangis. Namun jika bayi anda masih tetap masih menangis meskipun sudah anda beri susu atau asi, anda harus tetap tenang, mungkin ada serangga atau benda lain yang membuat bayi anda merasa tidak nyaman, atau anda bisa menggunakan cara lainnya.

2. Mendengarkan musik atau memberikannya aba-aba

Cara ampuh berikutnya yaitu mengalihkan perhatiannya dengan cara mendengarkan musik atau memberikan aba-aba seperti menunjukan wajah lucu dan lain sebagainya. Cara ini sangat ampuh dan biasanya akan langsung membuat bayi tertawa.

3. Mengendong dan membawanya ketempat yang gelap

Cara berikutnya yaitu mengendongnya, namun jika bayi tak juga berhenti menangis, anda bisa membawanya ketempat yang gelap. Tempat yang gelap atau remang-remang akan membuat banyi nyaman dan tenang. Namun tetap diusahakan mengendong bayi dalam posisi yang nyaman agar bayi juga merasa nyaman.

4. Pijat dengan lembut

Cara terahir yaitu dengan cara memijat bayi secara lembut. Selain memijatnya anda juga bisa mengusap dahi, rambut atau bagian tubuh lainnya. Sentuhan lembut dengan penuh kasih sayang ini akan membuat bayi nyaman hingga akhirnya berhenti menangis.

Demikianlah 4 tips mengatasi bayi menangis atau rewel. Lakukan ke empat tips diatas ketika bayi anda menangis. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.