5 Cara Alami Atasi Selulit

Cara alami atasi selulit. Selulit adalah guratan yang menyerupai kulit jeruk pada paha, perut, lengan, dan pinggul. Selulit dapat membuat kulit tampak bergelombang. Selulit ini itu sendiri disebabkan oleh tumpukan lemak yang terjadi diantara jaringan fibrosa kulit dan lapisan otot dibawahnya.

Untuk mengatasi masalah selulit ini memang sulit. Umumnyya selulit hanya bisa disamarkan, akan sulit jika ingin dihilangkan sepenuhnya. Selulit pada umumnya akan terjadi pada orang setelah persalinan,  pertambahan berat badan berlebih, perubahan hormon, pola makan buruk, dehidrasi, dan kurang berolahraga.

Selulit sebenarnya tidak berbahaya, namun sangat mengganggu penampilan seseorang. Pada umumnya selulit terjadi pada wanita dan sedikit bagi pria. Untuk mengatasi selulit, anda perlu mengunakan beberapa cara yang efektif serta alami. Berikut ini lima cara alami atasi selulit:

5 Cara Alami Atasi Selulit

1. Lakukan penyikatan dan pemijatan

Lakukanlah penyikatan dan pemijatan pada area yang terkena selulit dengan tujuan untuk merangsang sistem getah bening dibawah permukaan kulit, agar struktur permukaan kulit dapat normal kembali. Lakukan cara ini seminggu sekali, dan gunakan sikat yang bertekstur lembut.

2. Olahraga dan dapatkan keringat

Disaat anda berolahraga lalu berkeringat, tentu racun serta toksin tubuh akan keluar melalu kulit bersamaan dengan keringat yang keluar. Olahraga dapat memperbaiki metabolisme dan memudahkan mengatasi selulit. Selain itu, kulit akan lebih kencang dan penampilan menjadi menawan.

3. Batasi penggunaan skin thinning creams

Jika anda mengalami masalah selulit, sebaiknya anda untuk mengurangi penggunaan thinning creams. Karena penggunaan thinning creams yang berlebihan akan membuat selulit tampak lebih jelas. Agar anda bsia lebih mudah mengatasi selulit, sebaiknya hentikan penggunaan creams tersebut.

4. Perbanyak makan sayur dan buah

Selulit juga disebabkan oleh racun, dan untuk menghilangkan racun tersebut anda perlu asupan makanan yang bergizi dan bernutrisi, yaitu sayur dan buah. Kandungan alkaline yang terdapat pada buah dan sayur mampu mampu menghentikan perkembangan selulit pada tubuh anda.

5. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Cairan dalam tubuh juga sangat berperan penting dalam mengatasi masalah selulit. Tubuh harus tetap terhidrasi setiap hari. Mengkonsumsi air putih setiap hari minimal 8-10 gelas. Air mineral ini mampu mengurangi dan menghambat perkembangan selulit. Tubuh anda akan terhindar dari selulit.

Demikianlah 5 cara alami mengatasi selulit. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.