3 Anggapan Salah Tentang Cinta

Cinta merupakan perasaan kasih sayang yang dimiliki semua orang untuk orang lain. Perasaan cinta bisa terjadi pada orang kepada anaknya, orang tua, ataupun kekasihnya. Namun dalam perjalanannya cinta mengalami penyempitan makna yaitu cinta adalah perasaan kasih sayang antara pria dan wanita.

Cinta dapat membuat orang bahagia luar biasa, namun cinta juga dapat membuat orang menderita , bahkan merasa dirinya tak lagi ada artinya untuk hidup. Begitulah cinta, antara kebahagiaan dan kesedihan yang hampir tiada jarak.

Berbicara tentang cinta, pasti anda semua pernah yang namanya jatuh cinta. Ya jatuh cinta berjuta warnanya. Namun banyak orang kerap salah dalam mengganggap apa itu cinta. Ada beberapa anggapan salah tentang cinta yang sering tak disadari kebanyakan orang. Berikut 3 anggapan salah tentang cinta.
3 Anggapan Salah Tentang Cinta

1. Kesan pertama adalah segalanya

Banyak orang yang beranggapan jika kesan pertama merupakan segalanya. Ketika kesan pertam buruk, orang akan langsung beranggapan bahwa orang tersebut buruk, padahal tak demikian. Seiring berjalannya waktu pasangan akan saling mengenal satu sama lain, kesan buruk atau kelakuan konyol di pertemuan pertamapun akan dilupakan. Seperti pepatah bilang, tak kenal maka tak sayang. Jadi kesan pertama bukanlah hal bisa dijadikan patokan siapa dia sebenarnya.

2. Mempertahankan hubungan itu hal yang mudah

Banyak orang beranggapan setelah jadian maka dia akan menjadi milikinya selamanya. Padal faktanya tidak demikian, karena untuk mempertahankan hubungan jauh lebih sulit dibanding untuk mendapatkan cintanya. Dalam hubungan percintaan di butuhkan sikap saling mengerti dan saling percaya, harus ada kompromi di setiap permasalahan. Tidak hanya itu saja, pastinya dalam hubungan akan banyak konflik yang akan menghadang dan mengancam hubungan kalian berdua, jadi untuk mempertahankan hubungan tidaklah mudah seperti yang dianggap kebanyakan orang.

3. Harus mengubah diri demi pasangan

Banyak orang berfikir untuk membuat pasangan menyukainya mereka harus mengubah diri mereka demi pasangan mereka. Hindarilah merubah diri anda demi pasangan, apalagi jika harus merubah diri menjadi lebih buruk. Jadilah diri sendiri, jika memang pasangan anda mencintai anda dia pasti dapat menerima anda apa adanya tanpa harus menuntut anda untuk berubah.

Demikianlah 3 anggapan salah tentang cinta. Orang kerap mengggap cinta seperti yang telah kami sebutkan diatas, padahal kenyataannya tidak demikian. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.