4 Alasan Pria Ingin Segera Menikah

Setiap pasangan yang sudah merasa mantap dan mapan pasti menginginkan agar hubungannya segera dilanjutkan ke jenjang pernikahan, yang pasti dengan tujuan membangun kehidupan rumah tangga baru dengan pasangannya. Selain itu, dengan cepat menikah akan meminimalisir dugaan fitnah yang diberikan oleh orang-orang sekitar.

Mengenai hubungan, dikalangan masyarakat biasanya wanitalah yang cenderung memastikan hubungannya dengan seorang pria, wanita menginginkan agar hubungannya masuk ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu pernikahan. Banyak alasan yang diberikannya, termasuk faktor dorongan dari orangtua yang tidak ingin anak wanitanya menjadi perawan tua. Namun, terkadang situasi yang semacam ini bisa membuat perasaan menjadi canggung karena ketidaksiapan si pria yang akan diajak menikah.

Namun, tak semua pria seperti itu, tak semua pria selalu ingin menunda pernikahannya karena berbagai alasan, yang salah satunya belum punya kesiapan untuk membangun kehidupan rumah tangga. Ada juga pria yang ingin dirinya segera menikah dengan pasangannya, setidaknya sebelum umur 30 tahun. Mungkin diantara para wanita pernah menjumpai pria yang seperti itu, ketika baru kenal dan baru pacaran sebentar langsung mengajak menikah. Sepintas memang terlihat tidak wajar, karena baru ketemu dan baru juga resmi pacaran langsung mengajak menikah, mereka pun belum mengenal lebih dalam lagi diantara keduanya.

Hal itu terkadang juga membuat wanita merasa canggung karena itu terlalu mendadak baginya. Tidak semua wanita mampu memahami situasi seperti itu. Karena pemikiran wanita itu juga sama dengan pria bahwa pernikahan itu merupakan sebuah sakral, dan itu hanya satu kali dalam seumur hidup, tidak bisa diulang kembali. Akhirnya wanita pun bingung, apa yang menyebabkan pria itu dengan cepat melamar wanita? Dan apa alasannya? Nahh.. Jangan bingung, berikut 4 alasan mengapa pria ingin segera menikah:

4 Alasan Pria Ingin Segera Menikah

1. Ingin Membangun Rumah Tangga

Tidak sedikit juga pria yang mempunyai pikiran seperti ini. Ia terburu-buru ingin menikah dengan alasan ingin membangun kehidupan rumah tangga. Memang sudah waktunya juga bagi pria itu untuk bisa menjadi seorang kepala keluarga. Dan kesiapanya mennjadi seorang suami juga sudah siap lahir batin. Bahkan sebenarnya sebelum ditakdirkan bertemu anda, pria itu sudah menyiapkan jauh-jauh hari tentang kesiapannya menjadi kepala rumah tangga, namun dia belum dipertemukan jodohnya. Setelah pria itu bertemu anda dan merasa pria itu merasa cocok dengan anda, dia tidak ingin membuang kesempatan yang berharga itu, sebab itulah dia ingin segera melamar dan menikahi anda.

2. Merasa Sudah Mapan

Ketika seorang pria sudah merasa dirinya mapan. Pekerjaan ada, karir mantap, dan hatipun sudah yakin, ia pun akan mempunyai keinginan untuk segera menikahi anda. Meskipun ekonominya pas-pasan, tapi kebutuhan sehari-harinya bisa terpenuhi dengan baik. Itulah yang membuat hati seorang priia yakin bahwa dirinya sudah mapan dan yakin untuk menjadi pemimpin atau kepala rumah tangga.

3. Anda Adalah Masa Depannya

Ketika seorang pria merasa bahwa andalah masa depannya, maka pria tidak akan buang-buang waktu lebih lama lagi dan akan segera melamar dan menikahi anda. Pria yang dewasa dan sudah mapan pasti tahu apa yang ia inginkan dalam hidup dan apa yang akan ia lakukan untuk hidup. Ia juga akan merancang masa depannya dengan baik, untuk itu, pria membutuhkan seorang pendamping yang tepat yang bisa menemani hidupnya, yaitu anda. Soal pernikahan itu memang tidak boleh ada unsur bermain-main, karena pernikahan adalah sakral keputusan besar dalam hidup setiap orang. Ketika pria terburu-buru ingin melamar dan menikahi anda, mintalah waktu sejenak untuk mempertimbangkannya, dan pastikan anda memberikan jawaban dengan hati anda yang mantap.

4. Sudah Didesak Keluarga

Keluarga memang sangat berperan penting dalam pernikahan anaknya. Pria yang didesak keluarganya untuk segera meenikah pasti tidak akan tinggal diam, apalagi yang mendesak itu adalah orang tuanya, pria akan segera bertindak cepat untuk melamar sang pujaan hati yaitu anda. Apalagi bila pria itu sudah benar-benar mapan dan umurnya juga sudah matanng, tak ada alasan lagi untuk menunda pernikahan itu. Lebih-lebih kalau si pria dan wanita itu sudah direstui oleh masing-masing keluarganya, pria pun pasti tidak akan mengulur-ulur waktu lagi untuk segera melamar sang wanita. Namun, perlu anda ketahui, anda juga perlu mengecek keinginannya untuk menikah itu benar-benar tulus dan serius atau hanya memenuhi desakan keluarganya saja. Pastikan keinginannya untuk menikah juga dilandasi atas perasaannya sendiri yang tulus menikahi anda.

Demikianlah 4 alasan pria ingin segera menikah. Jika cowo anda ingin mengajak anda untuk menikah, mungkin ke empat itulah yang mendasarinya. Semoga informasi di atas bermanfaat. Terimakasih.