5 Makanan yang menyebabkan selulit yang wajib anda ketahui

Makanan yang menyebabkan selulit yang wajib anda ketahui. Sesulit yaitu kondisi dimana timbunan lemak pada kulit terlihat sebagaimana bentuk lesung pipit, sesulit bisa muncul dimana saja, tapi kebanyakan muncul di daerah kaki dan paha. Kebanyak sesulit terjadi pada kaum hawa, walaupun kadang pria juga terkena sesulit.

Ada beberapa faktor yang mungkin bisa menyebabkan terjadinya sesulit, salah satunya yaitu kelebihan estrogen karena kelebihan berat badan kalau ketidakseimbangnya hormon. Kadar glukosa darah yang tidak seimbang pada orang mengalami gejala diabetes atau pra diabetes juga bisa menyebabkan terjadinya sesulit.

Selain itu juga masih ada beberapa faktor lagi yang bisa menyebabkan sesulit, diantaranya yaitu setres, karena keturunan, kondisi medis dan gaya hidup. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa makanan yang bisa menyebabkan sesulit yang perlu anda hindari. Berikut 5 Makanan yang menyebabkan selulit yang wajib anda ketahui

Makanan yang menyebabkan selulit yang wajib anda ketahui

1. Makanan olahan

Umumnya makanan olahan banyak mengandung pengawet, perasa tambahan, dan zat-zat adiktif lainnya. Bahan-bahan tersebut jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan sesulit pada tubuh anda.

2. Makanan berlemak

Salah satu makanan yang bisa menyebabkan sesulit yaitu makanan yang berlemak, maka dari itu anda perlu menghindari jenis-jenis makanan yang banyak mengandung lemaknya, karena tumpukan lemak bisa menyebabkan sesulit bertambah.

3. Makanan asin

Salah satu cara untuk menghindari sesulit yaitu dengan menghindari makanan yang banyak mengandung garam pada sebuah masakan, karena kalau terlalu banyak garam bisa menyebabkan retensi cairan dalam tubuh anda.

4. Coklat

Kandungan gula yang terdapat dalam coklat sangatlah tinggi, selain itu gula juga bisa mempercepat pembentukan lapisan lemak, kadar gula yang tinggi bisa mengikat protein dalam tubuh yang bisa menyebabkan rasa sakit ketika menyentuh daerah yang memiliki sesulit, disamping itu juga bisa menyebabkan peradangan.

5. Gula

Makanan dan minuman yang manis memang sangat enak di lidah, namun sebaiknya kita jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung zat gula, karena gula yang terlalu banyak bisa meningkatkan pembentukan insulin yang bisa merangsang pembentukan jaringan lemak berlebih dalam tubuh. 

Demikianlah Makanan yang menyebabkan selulit yang wajib anda ketahui. Sebaiknya anda hindari makanan-makanan diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.