4 Makanan dan Minuman untuk Tidur yang Lebih Baik

Pernahkah anda mengalami insomnia atau mengalami tidur dengan kualitas yang tidak baik? Tentunya setiap orang pasti pernah mengalaminya, meskipun itu satu kali atau dua kali. Khususnya bagi anda yang merupakan pekerja yang sering pulang malam. Kebanyakan akan mendapatkan kualitas tidur yang tidak baik. Sehingga tidurnya semalam sering terganggu.

Umumnya manusia tidur itu antara 7-9 jam dalam sehari. Namun bagi mereka yang pekerja atau sedang mengalami suatu permasalahan, seringkali mereka tidak bisa tidur pada tepat waktunya, sehingga kemungkinan kualitas tidur mereka akan terganggu.

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik bukanlah hal yang sulit jika anda mau berusaha serta niat dalam hati anda. Anda juga bisa memanfaatkan makanan serta minuman yang juga efektif membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak. Berikut ini 4 makanan dan minuman untuk tidur yang lebih baik:

4 Makanan dan Minuman untuk Tidur yang Lebih Baik

1. Segelas susu hangat

Susu mengandung tryptophan, magnesium, dan kalsium yang dapat membantu tidur anda lebih nyenyak serta memuaskan. Bagi anda yang mengalami masalah tidur anda, anda bisa membiasakan segelas susu hangat sebelum anda tidur malam. Cara ini sangat efektif membuat kualitas tidur anda lebih baik. Pastikan juga untuk tidak minum terlalu banyak. kurang lebih 150ml atau setara dengan gelas kecil.

2. Pisang dan kacang almond

Jika anda kesulitan untuk tidur, atau tidur anda seringkali terganggu. Pisang dan kacang almond bisa anda jadikan obat alami untuk tidur nyenyak anda. Kombinasi kandungan tryptophan, karbohidrat , dan magnesium akan memberikan efek mengantuk. Jika anda kurang tertarik dengan pisang, anda bisa menggantinya dengan buah cerry.

3. Teh herbal

Teh herbal memang memiliki banyak macam dan jenisnya. antara lain chamomile, passionflower, dan teh valerian dapat membuat tidur anda menjadi tenang dan nyaman. Karena teh herbal ini memberikan efek ketenangan pada tubuh dan juga pikiran.

4. Sandwich Turki

Sandwich ini terbuat dari gandum, dan gandum mengandung karbohidrat kompleks dan magnesium. Untuk isinya anda bisa menggunakan daging kalkun, kalkun merupakan sumber dari tryptophan. Anda akan merasakan kenyamanan, kenyenyakan, dan kenikmatan dalam tidur anda setelah memakan sandwich turki ini.

Demikianlah 4 makanan dan minuman untuk tidur yang lebih baik. Selamat mencoba dan semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.