4 Manfaat Buah Pir yang Tidak Anda Ketahui

Buah pir adalah buah yang berasal dari daerah yang beriklim tropis seperti di Eropa Barat, Asia, dan Afrika Utara. Pohon pir ini memiliki tinggi sekitar 10-17 meter, namun sebagian merupakan pohon yang pendek dan rimbun. Pir ini sendiri merupakan sebutan untuk pohon dari genus pyrus dan buah yang dihasilkannya. Nama pir ini sendiri berasal dari bahasa inggris yaitu pear.

Selain rasanya yang manis, masir, segar, dan mengandung banyak air didalamnya, pir ini mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Beruntunglah bagi anda yang suka dan sering mengkonsumsi pir, karena pir menyimpan banyak kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, antara lain Vitamin A, C, E, K, B9, kalium, kalsium, zat besi, fosfor, serat, magnesium, dan masih banyak lagi.

Buah yang memiliki nama latin Pyrus Communis ini sangat digemari oleh kebanyakan orang karena rasanya yang enak. Dibalik rasanya yag enak itu terdapat manfaat yang begitu besar bagi tuguh orang yang mungkin anda belum mengetahuinya. Untuk lebih jelas apa saja manfaat buah pir, berikut 4 manfaat buah pir yang mungkin tidak anda ketahui:
4 Manfaat Buah Pir yang Tidak Anda Ketahui

1. Meningkatkan sistem imun

Selain rasanya buah pir yang manis dan segar, vitamin C yang tinggi yang terkandung dalam buah pir ini bersifat antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Selain itu, pir juga mengandung tembaga yang juga mampu membantu meningkatkan sistem imun serta melawan berbagai macam penyakit yang akan menyerang tubuh.

2. Mencegah kanker

Buah pir ini juga sangat efektif dalam membantu proses pencegahan berbagai macam penyakit kanker, salah satunya adalah kanker kolon. Kandungan nutrisi yang tinggi dalam pir mampu mengatasi masalah kanker. Konsumsilah pir secara teratur, agar anda terhindar dari berbagai macam penyakit kanker.

3. Baik untuk pencernaan

Kandungan serat pada buah pir ini cukup tinggi yaitu kisaran 20-50 persen, yang mana serat ini direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap harinya. Kandungan serat yang tinggi pada buah pir ini mampu memperlancar sistem pencernaan  dalam tubuh, dan juga dapat membantu meningkatkan pencernaan.

4. Menjaga kesehatan jantung

Pir adalah buah yang merupakan sumber serat yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Kandungan serat yang terdapat pada buah pir ini dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga jantung anda akan terlindungi dari berbagai macam serangan jantung. Konsumsilah pir secara rutin setiap harinya, selain melindungi jantung anda, juga bisa mengurangi anda terkena stroke.

Demikianlah 4 manfaat buah pir yang tidak anda ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.