3 Manfaat Mandi Air Hangat di Malam Hari

Berdasarkan cerita mitos dari orang terdahulu, bahwa mandi di malam hari akan dapat membuat kesehatan tubuh menjadi terganggu, seperti masuk angin, rematik, dan lain sebagainya. Namun, ketika suatu pekerjaan mengharuskan anda untuk pulang malam atau lembur, anda pasi tiidak sempat untuk mandi di sore hari. Jika anda tidak mandi, kotoran akan menempel dan bahkan bisa membuat tidur anda tidak nyenyak dan juga beresiko terkena penyakit.

Maka dari itu, sebenarnya mandi di malam hari itu tidak ada masalah, asalkan anda mandi menggunakan air hangat. Taukah anda? Air hangat bukan hanya menghangatkan anda disaat mandi malam hari, namun sebenarnya juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat yang anda dapatkan bukan hanya untuk kesehatan tubuh, tapi juga kecantikan kulit wajah anda.

Manfaat mandi air hangat di malam hari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Salah satunya yaitu dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat akibat beraktivitas seharian. Selain itu, ada juga manfaat lain yang perlu anda ketahui, apalagi jika anda bekerja selalu pulang larut malam. Berikut manfaat mandi air hangat di malam hari:
Manfaat Mandi Air Hangat di Malam Hari

> Meningkatkan kesehatan otak

Jika anda sebelumnya tidak berani mandi di malam hari, sekarang saatnya untuk memberanikan diri mandi di malam hari tapi menggunakan air hangat, Mandi menggunakan air hangat di malam hari bisa membuat tubuh anda rileks, disaat tubuh rileks otak pun akan tenang dan sehat. Anda akan lebih mudah berfikir dan menyerap suatu hal yang anda lihat dan juga anda dengar. Untuk kesehatan otak yang lebih maksimal, anda bisa menambahkan minyak esensial kedalam air hangat yang digunakan untuk mandi itu, lalu anda gosokkan minyak aroma terapi agar otak anda bisa semakin fresh dan lebih sehat serta lebih mudah untuk berfikir.

> Mengatasi masalah gatal dan menghaluskan kulit

Seorang  ahli kesehatan kulit bernama Abby Jacobson mengatakan bahwa mandi air hangat di malam hari akan membuat kulit anda menjadi halus dan terbebas dari masalah gatal-gatal. Jika ditambahkan dua sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa kedalam air mandi tersebut, anda akan terbebas dari rasa gatal dan juga kulit bersisik. Caranya yaitu anda berendam dalam air hangat tersebut selama 10 menit, dan gosokkan minyak zaitu pada tubuh anda. Setelah selesai, bersihkan menggunakan lap atau handuk halus. Hal itu akan memuat kuli anda terasa halus dan sehat.

> Mencegah pileg

Banyak orang yang takut dengan air disaat ia sedang sakit flu atau pileg. Apalagi di malam hari, ia leih memilih tidak menyentuh air dari pada harus menahan kedinginan dan memperparah sakitnya. Jika sudah begitu, anda salah besar. Anda jangan takut menyentuh air disaat anda sakit pileg demam. Anda bisa mengganti air dingin dengan air hangat, mandi air hangat di malam hari juga di percaya mampu menghilangkan dan juga mencegah timbulnya penyakit demam, flu, dan juga pileg.

Demikianlah 3 manfaat mandi air hangat dimalam hari. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.