4 Hal Yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Menikah

Hal Yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Menikah. Pernikahan adalah upacara dimana kedua mempelai mengikat janji di depan penghulu dan disaksikan oleh beberapa orang sebagai bentuk meresmikan ikatan perkawinan. Banyak sekali ragam dan variasi dalam menyelenggarakan prosesi pernikahan ini karena di setiap daerah biasanya berbeda-beda adat dan budayanya

Semua orang pasti menginginkan pernikahannya sekali dalam seumur hidup. Maka dari itu sangat penting mempertimbangkan hal-hal sebelum berlangsungnya pernikahan. Hal ini sebagai upaya agar ketika menjalin hubungan berumah tangga bisa berjalan mulus dan harmonis sesuai yang diidam-idamkan.

Pada artikel kami kali ini akan kami kupas beberapa hal yang perlu anda pikirkan dan perlu anda ketahui sebelum menjalani proses pernikahan, agar ketika sudah menjalani kehidupan berumah tangga bersama pasangan bisa saling memahami satu sama lain dan saling menerima kekurangan dan kelebihannya. Berikut 4 Hal yang harus anda pikirkan sebelum menikah
4 Hal Yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Menikah

1. Rencana masa depan

"Apa yang akan kamu wujud setelah nanti menikah dan hidup bersamaku?'' Setiap orang yang berencana membangun rumah tangga harus mempunyai rencana masa depan atau paling tidak gambaran target yang akan dituju sebagai bentuk kesiapannya dalam menjalin hubungan berumah tangga.

2. Alasan menikah

Kalimat ini perlu dipertanyakan kepada pasangan kita '' Kenapa aku yang kamu pilih?'' atau mungkin dengan kalimat lain "Apa alasan kamu hingga kamu bisa memilihku untuk menjadi pendampingmu?'' Kamu juga harus tahu kenapa dia suka padamu hingga berniat memilih kamu menjadi pasangan hidupmu, agar kamu bisa memantapkan hatimu dan memastikan lebih dalam lagi. Dari jawaban dia nanti bisa kamu ketahui tentang ketulusan dia padamu apakah cintanya benar-benar tulus atau ada maksud lainnya.

3. Karier

Perlu juga kamu tanyakan pada dia ''Bagaimana caramu nanti memberi nafkah keluarga''. Karena sesungguhnya suami yang berperan sebagai kepala rumah tangga mempunyai kewajiban memberikan nafkah buat istri dan anak-anaknya. Kamu juga bisa menanyakan kepadanya tentang pekerjaan dan karirnya, atau paling tidak perlu menanyakan bagaimana nanti cara menghidupi keluarganya kelak.

4. Restu Keluarga

"Apakah dari pihak keluarga kamu semuanya memberi restu dengan hubungan kita?'' Hal ini sangat perlu untuk ditanyakan kepada calon pasanganmu sebelum memulai rencana untuk menjalin ikatan pernikahan. Karena sesungguhnya restu dari keluarga atau orang tua khusus sangat menentukan keharmonisan dalam menjalin hubungan berumah tangga.

Demikianlah 4 hal yang harus anda pikirkan sebelum menikah. Pikirkan keempat hal tersebut matang-matang sebelum anda benar-benar menikah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.