3 Kecemburuan yang Membuat Anda Tidak Bahagia

Pernahkah anda merasakan kecemburuan terhadap seseorang? Entah itu sama pacar, teman, atau orang lain. Sebenarnya cemburu itu merupakan suatu hal yang tidak baik dan akan merugikan anda sendiri jika berlebihan dalam memendam kecemburuan.

Memang cemburu itu tanda bahwa anda memiliki rasa kasih sayang terhadap seseorang. Namun, jika anda berlebihan, anda akan merasa bahwa hidup anda selalu berada dalam kegelapan yang tak pernah menemukan setitikpun cahaya. Anda tidak akan merasa bahagia karena hidup anda selalu anda gunakan untuk memikirkan kecemburuan anda terhadap orang lain.

Ada banyak hal yang membuat seseorang merasa cemburu. Jika dengan pacar, tentunya anda akan cemburu jika pacar anda selalu bersama dengan orang lain. Jika cemburu dengan orang lain, misalnya masalah pekerjaan, anda cemburu, mengapa sih anda tidak bisa seperti dia?, mengapa sih pak manager selalu membela dia? mengapa sih aku tidak seberuntung dia soal pekerjaan?. Pertanyaan itulah yang mungkin berputar dalam kehidupan anda yang bisa membuat hari-hari anda terasa menyakitkan.

Masih banyak kecemburuan yang bisa membuat anda merasa tidak bahagia. Tanpa anda sadari, terkadang kecemburuan itu pernah anda alami dalam hal percintaan maupun pekerjaan. Berikut ini 3 kecemburuan yang membuat anda tidak bahagia:
3 Kecemburuan yang Membuat Anda Tidak Bahagia

1. Membenci seseorang membuat anda terlihat payah

Ketika seseorang menjelek-jelekkan anda, biarkanlah dia berkata sesuka hatinya. Anda jangan membenci dirinya, jika anda membencinya, itu menunjukkan bahwa anda memang jelek dan payah. Kesabaran itu penting. Jika anda berhasil menghilangkan rasa benci pada diri anda. Anda akan terhindar dari rasa ketidak bahagiaan. Meskipun orang lain berusaha untuk menjatuhkan anda, anda akan tetap tegar dan menjalani hari dengan senyuman bahagia.

2. Menciptakan situasi yang sebenarnya tidak terjadi

Kebetulan pacar dari mantan anda merupakan seorang yang baik dan selalu perhatian dengan pasangannya. Rencana anda untuk merebut pacar anda kembali hanya akan ada dalam khayalan belaka. Jangan biarkan hal itu menjadi beban dalam hidup anda. Jika anda dan dia berada dalam situasi yang berbeda, mungkin saja anda dan dirinya berteman karena cocok satu sama lain. Jangan mengharapkan sesuatu yang  mungkin mustahil terjadi pada diri anda. Itu sama saja anda membuang waktu anda.

3. Hubungan jadi hanya terfokus padanya

Jika pasangan memilih anda untuk menjadi kekasihnya. Dia pasti memiliki suatu alasan yang kuat. Meskipun dirinya memiliki beribu mantan. Dia akan selalu setia dengan anda karena cintanya yang kuat. Daripada anda capek-capek menyingkirkan mantan-mantannya dari kehidupan pasangan anda. Lebih baik anda memikirkan bagaimana agar anda bisa terus langgeng bersama pasangan anda. Percayalah, meskipun mantannya banyak, ia akan memilih anda dan menjadikan anda yang terakhir untuknya.

Demikianlah 3 kecemburuan yang membuat anda tak bahagia. Cemburu merupakan tanda cinta. Namun jika cemburu berlebih akan membuat hubungan menjadi tidak harmonis yang dampaknya akan merugikan diri sendiri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.